Selasa, 07 Juni 2011

Energi Alternatif dari Es

Badan survei geologi Amerika Serikat menemukan gas hydrates atau dikenal sebagai es yang bisa terbakar mampu menyediakan sumber energi alternatif yang bersih di masa mendatang. Gas itu bisa menggantikan sumber bahan bakar fosil yang menyebabkan polusi tinggi pada saat ini.

Gas alam membeku yang ditemukan di bawah lautan antartika bisa digunakan untuk sumber energi di rumah atau pabrik.

Gas hydrates dapat ditambang layaknya gas biasa. Peneliti AS yang dipimpin oleh Tim Collett mendapati kandungan gas ini sangat besar, bisa untuk memanaskan seratus juta rumah selama beberapa dekade.

Gas hydrates lebih bersih daripada bahan bakar fosil dan mengeluarkan karbondioksida lebih sedikit. Proses pembakaran gas Hydrates lebih efisien jika sudah dibentuk menjadi bahan bakar sesungguhnya.

Bahan bakar ini terbentuk, saat gas metana keluar dari materi pembusukan organik dan kontak dengan air pada suhu yang rendah dan tekanan tinggi. Para ahli memperkirakan terdapat 85,4 triliun kubik kaki gas alam yang bisa ditambang dari wilayah utara Alaska.

Sumber:http://www.greenradio.fm/technology/energy/bio-energy?start=20

1 komentar:

  1. Senang mendengar kemajuan pemikiran tentang energy alternatif. Coba deh lihat di www.gravitypower-generator.blogspot.com , di ssana ada keterangan dan tenaga gravitasi yg sudah bisa dirubah menjadi electrik dengan daya besar.

    BalasHapus

google918401c9860b4077.html